Ricky Ham Pagawak Pastikan Graha Pemilu Mamberamo Tengah pada 2019

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Ricky Ham Pagawak Pastikan Graha Pemilu Mamberamo Tengah pada 2019. Berita ini dipublikasikan pada January 13, 2019 at 05:28PM.
Ricky Ham Pagawak Pastikan Graha Pemilu Mamberamo Tengah pada 2019JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pasca dibakar sekelompok massa atas hasil Pilkada 2018 lalu, Kantor Graha Pemilu Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng), Provinsi Papua kembali dibangun tahun ini.

Hal ini dipastikan Bupati Kabupaten Mamberamo Tengah, Ricky Ham Pagawak, di Jayapura, kemarin.

Menurut ia, pembangunan kantor graha pemilu akan dibagi dalam dua tahap. Dimana tahap pertama dengan anggaran senilai Rp7 miliar dari APBD induk 2019. Sedangkan tahap kedua, melalui APBD Perubahan 2019.

“Rencana tahun ini kami bangun kembali kantor graha Pemilu. Kita sudah lapor ke Ketua KPU RI untuk dilaksanakan,” kata dia.

Ia katakan, saat ini tak aktivitas perkantoran di sekitar graha Pemilu yang telah terbakar. Rutinitas KPU dan Panwaslu setempat yang sebelumnya menempati kantor graha Pemilu dialihkan ke tepat lain untuk sementara waktu.

Dia pun memastikan, baik KPU dan Panwaslu tengah mempersiapkan penyelenggaran pileg dan pilpres.

Diketahui, pemerintah kabupaten Mamberamo Tengah sebelumnya mendapatkan penghargaan MURI atas pembangunan kantor Graha Pemilu.

Kantor tersebut kemudian dibakar oleh sekelompok massa yang tidak puas atas putusan MA yang menolak gugatan pasangan calon Itama Ithago - Onny Pagawak.

Akibat putusan tersebut, Pilkada kabupaten Mamberamo Tengah hanya diikuti oleh satu pasangan calon yakni Ricky Ham Pagawak - Yonas Kenelak yang merupakan pasangan petahana

Terkait pembakaran, Ricky mengapresiasi Kapolda dan jajaran yang bertindak cepat menangkap otak pelaku pembakaran. (DiskominfoPapua)
Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Ricky Ham Pagawak Pastikan Graha Pemilu Mamberamo Tengah pada 2019 . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Ricky Ham Pagawak Pastikan Graha Pemilu Mamberamo Tengah pada 2019 ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Ricky Ham Pagawak Pastikan Graha Pemilu Mamberamo Tengah pada 2019 Ricky Ham Pagawak Pastikan Graha Pemilu Mamberamo Tengah pada 2019 Reviewed by Anak Kampung on Sunday, January 13, 2019 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.