Pariwisata Mampu Kurangi Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Tanimbar

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Pariwisata Mampu Kurangi Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Tanimbar. Berita ini dipublikasikan pada November 09, 2018 at 03:04AM.
Pariwisata Mampu Kurangi Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Tanimbar
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku memprioritaskan pengurangan angka kemiskinan dan pengangguran di Kepulauan Tanimbar melalui kebijakan pembangunan kepariwisataan.

“Dengan kebijakan pembangunan kepariwisataan dapat meningkatkan daya beli masyarakat dan ketersediaan lapangan kerja,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda), Piterson Rangkoratat, SH saat membacakan sambutan Bupati Petrus Fatlolon, SH., MH dalam kegiatan Pelatihan Pengantar Kepariwisataan dan Keramah-tamahan kerjasama Pemda bersama Pusat Studi Pariwisata Universitas Gadjah Mada (UGM) dan PT. Shell Indonesia di Aula Lantai IV Kantor Bupati MTB pada Selasa (6/11).

Ia mengatakan dalam dua tahun terakhir Pemda MTB sudah mulai membenahi dan membangun destinasi-destinasi pariwisata dibeberapa wilayah strategis, jasa-jasa usaha pariwisata dan mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) kreatif dalam pengelolaan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan daya tarik wisata di Bumi Duan Lolat tersebut.

“Tingkat kunjungan wisatawan ke Tanimbar memang masih sangat rendah, sehingga  untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke daerah ini perlu kita dorong dengan peningkatan event promosi baik di dalam luar negeri, kemudahan aksesibilitas, ketersediaan prasarana dan sarana wisata serta peningkatan SDM yang terampil dan handal,” kata Rangkoratat. (Laura Sobuber)
Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Pariwisata Mampu Kurangi Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Tanimbar . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Pariwisata Mampu Kurangi Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Tanimbar ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Pariwisata Mampu Kurangi Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Tanimbar Pariwisata Mampu Kurangi Angka Kemiskinan dan Pengangguran di Tanimbar Reviewed by Anak Kampung on Friday, November 09, 2018 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.