Satpol PP Gelar Kejuaraan Karate Pelajar di Kepulauan Tanimbar

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Satpol PP Gelar Kejuaraan Karate Pelajar di Kepulauan Tanimbar. Berita ini dipublikasikan pada October 02, 2018 at 06:22PM.
Satpol PP Gelar Kejuaraan Karate Pelajar di Kepulauan TanimbarSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Guna memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-19  Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) tahun 2018 panitia melalui Satpol PP dan PB Forki MTB melaksanakan Pembukaan Kejuaraan Karate untuk Siswa/Siswi tingkat SD, SMP dan SMA/SMK pada Senin (1/10) pukul 12.00 WIT di Lantai I Kantor Bupati, Jln Ir. Soekarno, Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel).

Kegiatan yang sekaligus mencanangkan pembukaan Latihan Karate bagi Anggota Satuan Polisi Pamong Praja MTB ini dibuka oleh Asisten Bid.Pembangunan, Ekonomi dan Kemasyarakatan Setda MTB, dr. Edwin Tomasoa.

Dalam sambutannya, Bupati Petrus Falolon melalui dr. Tomasoa mengajak para peserta yang terdiri dari 76 siswa-Siswi tingkat SD, SMP dan SMA/SMK dari Perguruan Karate pada 4 Kecamatan yakni Tansel, Tanimbar Utara, Molu Maru dan Selaru ini untuk mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan mampu menunjukkan kemampuan terbaik.

"Saya mengharapkan kejuaran ini bisa menghasilkan atlet yang berprestasi dan bisa mewakili Kabupaten ini di kanca nasional," ujar dia.

Ia juga mengharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan oleh pihak-pihak terkait, sehingga pengembangan olahraga di Kepulauan Tanimbar dapat terus terwujud dengan baik.

"Mengharapkan forki bisa terus membuat pertandingan-pertandingan seperti ini guna menghasilkan bibit-bibit karateka yang handal dan dengan dibukanya pusat pelatihan karate di Satpol PP Kab.MTB, dapat menunjang Tupoksi Satpol PP khususnya Satpol PP MTB di lapangan," ujar dia.

Satpol PP Gelar Kejuaraan Karate Pelajar di Kepulauan TanimbarMenurut dia maksud dan tujuan kegiatan adalah memberikan kesempatan bagi para pelajar tingkat SD, SMP dan SMA/SMK dengan rincian peserta SD Putra/Putri berjumlah 22 orang, peserta SMP Putra/Putri berjumlah 39 orang dan peserta SMA/SMK Putra/Putri berjumlah 16 orang ini agar dapat mengembangkan minat dan bakat dibidang olahraga karate.

"Serta sebagai arena penjaringan atlet guna menghadapi kegiatan olahraga pelajar di tingkat Kabupaten, dan sebagai wahana untuk memilih atlet-atlet berprestasi dan berbakat untuk dibina menjadi atlet daerah MTB," ujar dia.

Beberapa jenis mata Lomba yang diadakan adalah; Kejuaraan Kata Perorangan Putra dan Putri tingkat SD, SMP dan SMA/SMK, Kejuaraan Kata Beregu Putra dan Putri tingkat SD, SMP dan SMA/SMK dan Kejuaraan Komite Beregu Putra tingkat Perguruan. Sementar pelaksanaannya hingga Selasa (2/10).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Asisten Pembangunan, Ekonomi dan Kemasyarakatan Setda Kab.MTB, Bapak.dr.Edwin Tomasoa; Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja MTB Cornelis Belay, S.Sos, M.Si ; Pimpinan SKPD lingkup Pemda Kab.MTB;  Sekretaris Dinas Satuan Polisi Pamong Praja MTB Johanis Fenanlampir, SE sekaligus sebagai Wakil Ketua I Forki Kab.MTB dan Sesepuh Karate MTB ; Para Pelatih dari masing-masing Perguruan Karate seMTB ;Perwakilan Anggota Satpol PP Kab.MTB ; Anggota Perguruan Karate se-Kab.MTB ; dan Peserta Kejuaraan. (Laura Sobuber)

Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Satpol PP Gelar Kejuaraan Karate Pelajar di Kepulauan Tanimbar . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Satpol PP Gelar Kejuaraan Karate Pelajar di Kepulauan Tanimbar ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Satpol PP Gelar Kejuaraan Karate Pelajar di Kepulauan Tanimbar Satpol PP Gelar Kejuaraan Karate Pelajar di Kepulauan Tanimbar Reviewed by Anak Kampung on Tuesday, October 02, 2018 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.