Peringati Hari Kesaktian Pancasila, 178 Prajurit Korem Babullah Naik Pangkat

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Peringati Hari Kesaktian Pancasila, 178 Prajurit Korem Babullah Naik Pangkat. Berita ini dipublikasikan pada October 03, 2018 at 04:56AM.
Peringati Hari Kesaktian Pancasila, 178 Prajurit Korem Babullah Naik Pangkat
TERNATE, LELEMUKU.COM - Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Korem 152/Babullah menggelar upacara yang dilaksanakan di Lapangan Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kelurahan Sangaji, Kecamatan Ternate Utara, kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, S.I.P., M.M., bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pakumrem 152/Babullah Mayor Chk Hotma Lucky Nainggolan sebagai Komandan Upacara serta diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI AD jajaran Korem 152/Babullah.

Dalam kegiatan upacara tersebut juga dilaksanakan pembacaan teks pancasila, mengheningkan cipta serta pembacaan ikrar kesetiaan

Dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Iriono menyampaikan bahwa selain upacara, sejumlah 178 Prajurit Korem 152/Babullah mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat 1 tingkat lebih tinggi melalui upacara Corps Raport yang dilaskanakan di Aula Makorem Babullah.

Acara Corps Raport yang dipimpin oleh Danrem Endro Satotoserta dihadiri oleh Para Dandim, Para Kabalak, Kasi/Pasi, Prajurit Korem 152/Babullah.

Dalam amanatnya Danrem menyampaikan bahwa dalam kehidupan Militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya, dan dalam kehidupan militer terselip unsur kesejahteraan bagi setiap prajurit.

"Anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari Pimpinan TNI, Bangsa dan Negara dan juga merupakan suatu amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Sebagai suatu kepercayaan, kenaikan pangkat ini menuntut kepada setiap Prajurit untuk mempertaruhkan semua kemampuan yang dimiliki untuk kepentingan dinas/satuan agar senantiasa dapat melakukan yang terbaik, selaras dengan pangkat dan jabatan yang disandangnya," ujar Satoto.

Danrem berharap agar setiap prajurit yang naik pangkat dapat menjalankan kepercayan dan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, serta dapat meningkatkan kinerja secara optimal untuk memajukan Organisasi TNI-AD khususnya di Korem 152/Babullah.

Sementara itu dalam keterangannya Kepala Seksi Personel Letkol Caj Waskito dalam keterangannya menyampaikan bahwa dalam periode ini Prajurit jajaran Korem 152/Babullah yang naik pangkat sejumlah 4 Perwira Menengah, 2 Perwira Pertama, 89 Bintara dan 83 Tamtama. (Penrem152)
Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Peringati Hari Kesaktian Pancasila, 178 Prajurit Korem Babullah Naik Pangkat . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Peringati Hari Kesaktian Pancasila, 178 Prajurit Korem Babullah Naik Pangkat ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Peringati Hari Kesaktian Pancasila, 178 Prajurit Korem Babullah Naik Pangkat Peringati Hari Kesaktian Pancasila, 178 Prajurit Korem Babullah Naik Pangkat Reviewed by Anak Kampung on Wednesday, October 03, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.