Penyambutan Elisa Kambu dan Uskup Aloysius Murwito di Tanimbar Meriah

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Penyambutan Elisa Kambu dan Uskup Aloysius Murwito di Tanimbar Meriah. Berita ini dipublikasikan pada October 13, 2018 at 10:44PM.
Penyambutan Elisa Kambu dan Uskup Aloysius Murwito di Tanimbar MeriahSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Acara penyambutan Bupati Asmat, Provinsi Papua, Elisa Kambu S.Sos dan Uskup Asmat,  Mgr Aloysius Murwito OFM di Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku pada Sabtu (13/10) pukul 10.10 WIT berlangsung meriah.

Rombongan Bupati dan Uskup yang disambut Bupati MTB, Petrus Fatlolon SH., MH dan jajaran SKPD serta umat Katolik di Bandara Mathilda Batlayeri Amtufu, Jln. Mangkawar, Desa Lolorun, Kecamatan Wertamrian,  berlangsung meriah.

Penyambutan diwarnai dengan tari-tarian dari umat Katolik di Desa Arui Bab, Desa Tumbur dan Desa Lolurun, serta umat Katolik dari perwakilan 4 distrik atau kecamatan di Kabupaten Asmat yang telah menginap hampir 3 minggu di Desa Arui Bab.

Dalam sambutan singkatnya kepada umat yang menjemput di Bandara Mathilda Batlayeri, Bupati Elisa Kambu menyatakan sukacita dirinya bersama rombongan dapat tiba di Kepulauan Tanimbar dan dapat menghadiri perayaan 25 Tahun Perak pelayanan dari Pastor Bavo Felndity, Pr.

Ia menyatakan dirinya dan warga Asmat memberikan apresiasi kepada umat Katolik di Tanimbar, dan berharap agar perayaan penuh kebersamaan ini dapat terus terjaga dengan baik.

"Saya dan warga Asmat mengucapkan terima kasih banyak atas penyambutan yang luar biasa. Kami berharap apa yang dikerjakan ini memberikan inspirasi untuk kita semua. Mari kita sambut Dia yang memberikan karunia untuk kita semua yang lebih besar dari apa yang kita kerjakan hari ini," ujar dia.

Dikatakan, pelayanan kepada semua umat ini harus terus terjaga dan memberikan manfaat kepada sesama, apalagi jelang bulan Desember 2018 yang khas dengan Perayaan Natal dan Tahun Baru. Sebab tiap  pelayanan, kata dia hanya untuk Kristus sang juru selamat.

"Saya dan bapa uskup mengharapkan kemeriahan ini terus terjaga hingga kita sambut sang juru selamat dunia. Mari kita jaga hati kita semua dan dapat menjadi berkat kepada saudara-saudara kita yang lain," ungkap Bupati Kambu.

Bupati Kambu dan Usku Murwito yang datang dengan pesawat Wing's Air dengan Nomor penerbangan IW 1515 ini bersama rombongan Wakil Bupati, Thomas Eppe Safanpo, ST; Ketua DPRD Asmat Edowardus Kaize, S.Sos; Anggota DPRD Asmat Stef Salembun; RD.Ino Retobyaan dan RD.Hendrik Hada.

Sementara penyambut yang dipimpin Bupati Fatlolon didamping oleh Wakapolres MTB, Kompol Lodivicus Tethool, SH, MH; Asisten Bidang Pemerintahan Yohanis Batseran, S.Sos; Asisten Bidang Administrasi Umum Rynhard Salmart Matatula, SP, M.Si, Asisten, Wakil Uskup MTB-MBD, RD.Simon Petrus Matruty; Ketua MUI MTB Hj. Tamsil Herman; Kepala Dinas Satpol PP, Cornelis Belay, S.Sos, M.Si; Pimpinan SKPD, Aparat Desa Arui Bab dan Kecamatan Wertamrian serta ratusan masyarakat.

Penyambutan Elisa Kambu dan Uskup Aloysius Murwito di Tanimbar MeriahUsai penyambutan di Bandara, acara dilanjutkan dengan konvoi menuju ke Kediaman Bupati MTB, Jln Ir. Soekarno, Saumlaki. Bupati Fatlolon mengadakan ramah tamah menjamu makan siang Bupati Kambu bersama Ibu Carolina Kambu dan Uskup Murwito berserta rombongan warga Asmat dan Desa Arui Bab.

Selanjutnya bupati dan uskup melanjutkan perjalanan ke Desa Arui Bab, Kecamatan Wertamrian dan disambut meriah oleh ribuan warga dan umat.

Tarian tradisional yang disajikan oleh masing-masing rukun di Stasi Hati Kudus Desa Arui Bab termasuk 440 warga Asmat yang lebih dahulu datang ke desa tersebut.

Penyambutan Elisa Kambu dan Uskup Aloysius Murwito di Tanimbar MeriahSebelumnya menurut Kepala Desa (Kades) Arui Bab, Ivo  Sanamase perayaan tahun perak Pastor Bavo Felndity yang melayani umat di 4 Distrik atau kecamatan diantaranya Distrik Fayit, Distrik Safan, Distrik Atsy dan Distrik Betchbamu ini akan dilaksanakan pada Minggu (14/10).

Sementara menurut Pastor Bavo Felndity perayaan ucapan syukur ini diharapkan dapat menjadi berkat untuk semua, termasuk umat di Arui Bab dan umat tempat ia melayani di Keuskupan Asmat.

"Semoga Tanimbar dan Asmat dapat menjadi kabupaten bersaudara, atau sister city yang memberikan berkat yang baik untuk semuanya," harap dia. (Laura Sobuber)
Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Penyambutan Elisa Kambu dan Uskup Aloysius Murwito di Tanimbar Meriah . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Penyambutan Elisa Kambu dan Uskup Aloysius Murwito di Tanimbar Meriah ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Penyambutan Elisa Kambu dan Uskup Aloysius Murwito di Tanimbar Meriah Penyambutan Elisa Kambu dan Uskup Aloysius Murwito di Tanimbar Meriah Reviewed by Anak Kampung on Saturday, October 13, 2018 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.