Pemprov Segera Diskusikan Kelanjutan Kuliah Mahasiswa Papua Di Palu

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Pemprov Segera Diskusikan Kelanjutan Kuliah Mahasiswa Papua Di Palu. Berita ini dipublikasikan pada October 14, 2018 at 07:24AM.
Pemprov Segera Diskusikan Kelanjutan Kuliah Mahasiswa Papua Di Palu
JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi baru-baru ini telah memulangkan sejumah mahasiswa asal Papua yang berkuliah di kota studi Palu, Sulawesi Tengah.

Kelanjutan studi para mahasiswa tersebut pun, akan segera didiskusikan bersama pihak terkait. Sebab sebagian besar gedung tempatnya berkuliah, telah hancur akibat bencana alam gempa bumi dan tsunami, beberapa waktu lalu.

“Sementara pemerintah provinsi masih pikirkan (kelanjutan kuliah para mahasiswa Papua yang mengambil kota studi di Palu)”.

“Yang pasti, kita sudah bentuk tim yang telah berangkat kesana (palu,red) mengamankan para mahasiswa itu. Nanti setelah semuanya sudah di Jayapura, baru sama-sama kita bahas dan bicarakan kemana mereka lanjutkan studi. Sebab kampus disana sudah rusak. Makanya akan segera dibahas dengan mahasiswa, seperti apa keinginan kita tunggu saja,” terang Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua Doren Wakerkwa, di ruang kerjanya, kemarin.

Dia tambahkan, Pemerintah Provinsi Papua dipastikan bakal memberi perhatian bagi para mahasiswa Papua di Palu yang ikut terkena bencana gempa bumi dan tsunami.

Tak sampai disitu, Pemprov Papua juga telah memberikan bantuan senilai Rp4 miliar kepada Pemda Palu, untuk membantu meringankan beban yang terjadi di wilayah itu.

Sebelumnya, Sekda Papua Hery Dosinaen, memastikan 40 mahasiswa dan masyarakat Papua (termasuk Papua Barat) sampai saat ini berada dalam kondisi yang sehat walafiat. Sebagian besar diantaranya telah dikembalikan ke Papua.

Ia katakan, pemerintah provinsi selalu memantau setiap aktivitas warga Papua yang ada di Palu. Pemprov melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Papua juga telah mengirim dua staf untuk mengkoordinir para mahasiswa di Palu.

Pemerintah Provinsi Papua juga sebelumnya mendonasikan anggaran senilai Rp4 miliar untuk  membantu meringankan beban warga Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, yang baru-baru ini terkena musibah gempa bumi dan tsunami yang merenggut ribuan korban jiwa.

“Bantuan bencana kepada korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala dari Provinsi Papua senilai Rp4 miliar tunai. Pemberian bantuan ini pun sudah kita sampaikan kepada Presiden Jokowi,” terang Gubenur Lukas. (DiskominfoPapua)
Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Pemprov Segera Diskusikan Kelanjutan Kuliah Mahasiswa Papua Di Palu . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Pemprov Segera Diskusikan Kelanjutan Kuliah Mahasiswa Papua Di Palu ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Pemprov Segera Diskusikan Kelanjutan Kuliah Mahasiswa Papua Di Palu Pemprov Segera Diskusikan Kelanjutan Kuliah Mahasiswa Papua Di Palu Reviewed by Anak Kampung on Sunday, October 14, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.