Pemkot Ternate dan BLK MoU Pengembangan Daya Saing SDM Kepariwisataan

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Pemkot Ternate dan BLK MoU Pengembangan Daya Saing SDM Kepariwisataan. Berita ini dipublikasikan pada October 08, 2018 at 09:41AM.

TERNATE, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Tenaga Kerja menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Balai Latihan Kerja (BLK) dan Grand Daffam Bela Hotel Ternate dalam bidang Pengembangan Daya Saing SDM Kepariwisataan bertempat di Ballroom Grand Daffam Hotel Ternate.

Turut hadir pada acara tersebut unsur Forkompinda, Sultan Tidore, Rektor, Pimpinan OPD Kota Ternate dan Keluarga Besar Grand Dafam Bela Ternate serta Undangan lainnya. Acara penandatanganan MoU ini juga dirangkaikan dengan peresmian Daffam Learning Center oleh Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdurrahman, SH, MM.

Walikota Ternate dalam sambutannya pada acara tersebut memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Grand Dafam Bela Ternate yang telah berkontribusi dan berkolaborasi dengan Pemerintah, untuk turut serta mencetak, mendidik dan memberdayakan tenaga kerja lokal yang secara tidak langsung menekan angka pengangguran di Kota Ternate.

Kesinambungan dari pelaksanaan kerjasama ini diharapkan menjadi suatu bukti bersama dalam membangun komitmen demi pembangunan sumberdaya manusia Kota Ternate.

Nota Kesepahaman Bersama antara Dinas Tenaga Kerja dengan GDBT dan BLK di bidang Pengembangan Daya Saing SDM Kepariwisataan ini bertujuan untuk membangun sinergitas antara para pihak dalam upaya meningkatkan kompetensi tenaga kerja melalui pelatihan dan sertifikasi.

Dan melalui Dafam Learning Center serta Program Pelatihan di BLK, maka diharapkan akan terbangun suatu sistem pembekalan bagi tenaga kerja yang profesional dengan indikator sertifikasi kompetensi yang dimiliki.

Dafam Learning Center sebagai lembaga vokasi kepariwisataan diharapkan dapat meningkatkan minat dan keahlian bagi tenaga kerja unskill pada sektor perhotelan yang merupakan bagian dari sektor kepariwisataan, pelatihan perhotelan di BLK juga diharapkan mampu mencetak tenaga kerja yang unggul dan kompetitif di bidangnya, yang pada akhirnya semua dapat mengikuti ujian kompetensi sebagai syarat pengakuan atas skill tenaga kerja di Kota Ternate.

Penyelenggaraan Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama ini merupakan bentuk implementasi Proyek Perubahan Lentera Wisata (Layanan Kompetensi Tenaga Kerja Kepariwisataan) - inovasi peserta Diklat Kepemiminan Tk. II BPSDM Provinsi Bali, yang juga Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, ME.

"Hal ini merupakan wujud kemitraan yang diharapkan dapat menjadi solusi dalam menghadapi Bonus Demografi Tahun 2030 dengan upaya penyiapan tenaga kerja yang berkompeten" pungkas Jusuf Sunya.

Rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan Pemecahan Rekor “Gohu Ikan Terberat 250 Kg" oleh Lembaga Prestasi Indonesia - Dunia (LEPRID) yang diserahkan oleh Bapak Paulus Pangka, SH selaku Ketua Umum dan Pendiri LEPRID, sebagai rangkaian dari Hari Jadi GDBT Ke-11.

Pada akhir acara Walikota Ternate Bapak Dr. H. Burhan Abdurahman, SH., MM beseta Undangan melakukan kunjungan dan peninjauan lokasi belajar Dafam Learning Center dan melakukan dialog dengan Pengelola serta peserta didik Dafam Learning Center. (DiskomsandiTernate)
Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Pemkot Ternate dan BLK MoU Pengembangan Daya Saing SDM Kepariwisataan . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Pemkot Ternate dan BLK MoU Pengembangan Daya Saing SDM Kepariwisataan ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Pemkot Ternate dan BLK MoU Pengembangan Daya Saing SDM Kepariwisataan Pemkot Ternate dan BLK MoU Pengembangan Daya Saing SDM Kepariwisataan Reviewed by Anak Kampung on Monday, October 08, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.