Inpex Kirimkan Bantuan Untuk Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi Tengah

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Inpex Kirimkan Bantuan Untuk Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi Tengah . Berita ini dipublikasikan pada October 14, 2018 at 12:13AM.
Inpex Kirimkan Bantuan Untuk Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi Tengah
JAKARTA, LELEMUKU.COM – Perusahaan minyak dan gas terbesar di Jepang yang mengoperasikan Blok Masela, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Inpex Corporation menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada seluruh korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu dan sekitarnya, provinsi Sulawesi Tengah.

Inpex dan para karyawan memutuskan untuk memberikan kontribusi sumbangan lebih dari Rp1 milyar untuk membantu dan mendukung provinsi Sulawesi Tengah beserta warganya untuk bangkit dari bencana alam tersebut.

Bantuan dari Inpex dan para karyawannya akan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI), yang selanjutnya akan mengalokasikannya untuk menyediakan berbagai kebutuhan logistik bagi para korban gempa bumi dan tsunami tersebut. Logistik tersebut antara lain selimut, tenda, sarung, masker, ember, peralatan kebersihan, peralatan untuk bayi, kantong mayat, kelambu, tanki air dll.

Di masa lalu, Inpex juga menyalurkan donasi melalui PMI untuk membantu korban bencana alam di Indonesia seperti gempa di Aceh (2004), di Padang (2009) dan di Mentawai (2010).

Selain memberikan donasi melalui PMI, Inpex , bersama dengan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) lainnya dan SKK Migas, juga akan bersama-sama memberikan bantuan kepada para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. SKK Migas sekarang ini tengah mengkoordinasikan bantuan tersebut untuk didistribusikan di lokasi bencana.

Inpex merupakan perusahaan minyak dan gas terbesar di Jepang dengan lebih dari 70 proyek di lebih dari 20 negara termasuk Indonesia, Australia, Kazakhstan, Uni Emirate Arab, dan Brazil. Di Indonesia, Inpex telah beroperasi sejak tahun 1966.

Saat ini di Indonesia, Inpex turut serta dalam beberapa wilayah kerja minyak dan gas bumi baik yang masih dalam tahapan eksplorasi, pengembangan hingga produksi, termasuk Wilayah Kerja Masela di Laut Arafuru, dimana Inpex Masela, Ltd., salah satu anak perusahaan Inpex Corporation, menjadi operator.

Inpex Masela, beroperasi berdasarkan Masela Production Sharing Contract (PSC), disupervisi oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas). (Inpex)
Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Inpex Kirimkan Bantuan Untuk Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi Tengah . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Inpex Kirimkan Bantuan Untuk Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi Tengah ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Inpex Kirimkan Bantuan Untuk Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi Tengah Inpex Kirimkan Bantuan Untuk Gempa Bumi dan Tsunami di Sulawesi Tengah Reviewed by Anak Kampung on Sunday, October 14, 2018 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.