Sektor Pertanian Dorong Pertumbuhan Ekonomi Selandia Baru

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Sektor Pertanian Dorong Pertumbuhan Ekonomi Selandia Baru. Berita ini dipublikasikan pada September 20, 2018 at 08:09PM.
Sektor Pertanian Dorong Pertumbuhan Ekonomi Selandia BaruWASHINGTON, LELEMUKU.COM - Pertumbuhan ekonomi Selandia Baru pada kuarta kedua tertinggi dalam dua tahun berkat kinerja sektor pertanian yang kuat, kantor berita AFP melaporkan, mengutip data resmi, Kamis (20/9).

Statistik Selandia Baru mengatakan ekonomi tumbuh 1,0 persen dalam tiga bulan hingga 30 Juni. Ini juga kenaikan per kuartal terbesar sejak pertengahan 2016.

Pertanian, perikanan dan kehutanan adalah sektor yang menonjol, naik 4,1 persen, dengan pertambangan sebagai satu-satunya industri yang menciut di antara 16 yang diukur.

Kepala ekonomi Australia dan Selandia Baru di Capital Economics, Paul Dales, mengatakan lonjakan pertumbuhan itu mungkin sementara, dengan alasan cuaca yang menguntungkan bagi para petani. (VOA)
Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Sektor Pertanian Dorong Pertumbuhan Ekonomi Selandia Baru . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Sektor Pertanian Dorong Pertumbuhan Ekonomi Selandia Baru ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Sektor Pertanian Dorong Pertumbuhan Ekonomi Selandia Baru Sektor Pertanian Dorong Pertumbuhan Ekonomi Selandia Baru Reviewed by Anak Kampung on Thursday, September 20, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.