PKK Sumberker Juara Lomba Cipta Menu B2SA di Biak Numfor

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul PKK Sumberker Juara Lomba Cipta Menu B2SA di Biak Numfor. Berita ini dipublikasikan pada September 01, 2018 at 07:26AM.
PKK Sumberker Juara Lomba Cipta Menu B2SA di Biak Numfor
BIAK, LELEMUKU.COM - PKK Sumberker sang juara (Juara 1) dengan perolehan nilai 132 pada lomba cipta menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) berbasis pangan lokal tahun 2018 yang diselenggarakan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Biak Numfor, Provinsi Papua yang dilakukan di Intsia Hotel, Kamis (30/8).

Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Made Suryadana menyatakan apresiasi yang tak terhingga bagi ibu-ibu dengan semangat dan upayanya bisa maksimal ikuti lomba. 

"Ibu-Ibu yang paling penting bukan juaranya tapi kreatifitas, inovasi ibu-ibu dalam mengahdirkan menu terbaru dengan pangan lokal agar menarik dan pasti dicintai semua orang" ujar Made.

"Jangan saat lomba saja tampil tapi praktekan juga di rumah dan lingkungan yang ada sehingga membantu mengajak orang untuk menjadikan pangan lokal pilihan yang tepat" lanjut Made usai membagikan hadiah bagi para pemenang.

Sementara juara 2 dengan nilai 130 oleh Kelompok Wanita ASEBI (PKK Kelurahan Samofa), dan Juara 3 berhasil diraih Kelompok Wanita Terong (PKK Kampung Anjereuw) dengan nilai 125. 

Salah satu anggota dari juara 3 Yeni Afrida yang ditemui usai menerima piala dan uang pembinaan menyatakan senang bisa ikut lomba dengan pesan agar ditingkatkan terus menerus sehingga ibu-ibu dapat berbuat hal-hal yang positif dan mempraktekannya di rumah masing-masing oleh karena itu dirinya menyatakan rasa terimakasihnya bagi Pemerintah Daerah lewat dinas pertanian dan ketahanan pangan yang memfasilitasi ibu-ibu dalam kegiatan tersebut serta mengajak masyarakat untuk mencintai dan mengonsumsi pangan lokal yang pasti lebih sehat.

Untuk juara harapan 1 dimenangkan Kelompok Wanita Kanaan (PKK Kampung Karyendi) dengan nilai 119, harapan 2 dengan nilai 117 diperoleh Kelompok Wanita Kamboja (PKK Kampung Impendi), sedangkan harapan 3 PKK Distrik Biak Barat dengan nilai 82, dan Juara Favorit diraih Kelompok Wanita Sapai (PKK Kampung Mokmer), sedangkan yang berhasil keluar sebagai Juara Menu Aplikatif yaitu Kelompok Wanita Silo Asur (PKK Kampung Asur).

Untuk Juara Menu Beragam, Bergizi, Berimbang dimenangkan oleh Kelompok Wanita Sur Manggun (PKK Kampung Waderbo), dan Kelompok Wanita Wepuri (PKK Kampung Yenusi), bagi juara Menu dengan Cita Rasa : Kelompok Wanita Man Nyombrur (PKK Kampung Sepse), dan Kelompok Wanita Sumanderi Awin (PKK Kampung Yenberok), lain halnya dengan pemenang Menu Tata Boga : Kelompok Wanita Kabrai II (PKK Kampung Suneri) dan Kelompok Wanita Melati (PKK Kampung Sambawofuar), dan yang terakhir juara untuk Menu Sarapan Pagi yaitu Kelompok Wanita Bugenfil (PKK Kampung Impendi).

Lomba berjalan dengan aman dan lancar hingga peserta masing-masing pulang dengan membawah sukacita dan tekad untuk menyebarkan informasi dan menciptakan menu-menu terbaru secara berkesinambungan dengan tetap berbahan dasar pangan lokal. (HumasBiakNumfor)

Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul PKK Sumberker Juara Lomba Cipta Menu B2SA di Biak Numfor . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang PKK Sumberker Juara Lomba Cipta Menu B2SA di Biak Numfor ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
PKK Sumberker Juara Lomba Cipta Menu B2SA di Biak Numfor PKK Sumberker Juara Lomba Cipta Menu B2SA di Biak Numfor Reviewed by Anak Kampung on Saturday, September 01, 2018 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.