Penjualan Peralatan Militer Amerika Serikat ke Taiwan Timbulkan Protes

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Penjualan Peralatan Militer Amerika Serikat ke Taiwan Timbulkan Protes. Berita ini dipublikasikan pada September 26, 2018 at 07:40AM.
Penjualan Peralatan Militer Amerika Serikat ke Taiwan Timbulkan ProtesBEIJING, LELEMUKU.COM - Negara China diberitakan telah mengajukan protes resmi atas rencana Amerika Serikat (AS) menjual peralatan militer ke Taiwan.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China,Geng Shuang, mengatakan di Beijing, Selasa (25/9), bahwa rencana Washington menjual suku-suku cadang untuk jet tempur F-16, pesawat kargo C-130, dan pesawat militer lainnya senilai 300 juta dolar ke Taipei melanggar hukum internasional.

Geng menuntut agar pemerintahan Trump membatalkan kesepakatan itu karena akan merusak hubungan bilateral China-AS, perdamaian dan kestabilan di Selat Taiwan, dan kerjasama di bidang-bidang lain.

Kesepakatan AS dan Taiwan itu diumumkan Senin oleh Departemen Luar Negeri AS.

Kantor kepresidenan Taiwan menyatakan berterima kasih kepada AS atas kesepakatan itu melalui sebuah pernyataan, dan berjanji akan terus mempertahankan komunikasi erat dan kerjasama dengan Washington dalam berbagai isu keamanan. (VOA)
Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Penjualan Peralatan Militer Amerika Serikat ke Taiwan Timbulkan Protes . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Penjualan Peralatan Militer Amerika Serikat ke Taiwan Timbulkan Protes ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Penjualan Peralatan Militer Amerika Serikat ke Taiwan Timbulkan Protes Penjualan Peralatan Militer Amerika Serikat ke Taiwan Timbulkan Protes Reviewed by Anak Kampung on Wednesday, September 26, 2018 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.