Pemkab Jayapura Gelar Pelatihan Pengisian RUP pada SiRUP 2.3

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Pemkab Jayapura Gelar Pelatihan Pengisian RUP pada SiRUP 2.3. Berita ini dipublikasikan pada September 15, 2018 at 04:53AM.
Pemkab Jayapura Gelar Pelatihan Pengisian RUP pada SiRUP 2.3SENTANI, LELEMUKU.COM – Sehubungan dengan pemberlakuan Peraturan Presiden (Perpres) 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, dimana penyusunan Perencanaan Pengadaan dilakukan oleh PPK, maka pada Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) saat ini juga menyesuaikan dengan adanya tambahan pengguna yaitu user PPK, dimana user PPK dibuat oleh admin agency LPSE melalui aplikasi SPSE (e-tendering).

Sebagaimana adanya pembelakuan Perpres tersebut, maka Tim Lelang Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua mengadakan Pelatihan Penginputan Rencana Umum Pengadaan (RUP)  Pada Apilkasi SiRUP Versi 2.3, yang akan berlangsung kurang lebih selama satu minggu, sejak Rabu (5/9), di Ruang Rapat Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayapura.

Ketua LPSE Kabupaten Jayapura, Ir. H. Sambodo Samiyana, M.Si, menyampaikan bahwa seluruh perangkat daerah harus mengumumkan semua kegiatan dalam Dokumen Penggunaan Anggaran (DPA) melalui aplikasi SiRUP.

“Jadi bukan paket yang mau dilelang saja tetapi semua kegiatan termasuk administrasi dan jangan takut, masukan atau input saja semua kegiatannya” ujarnya.

Pelatihan yang dipandu oleh Admin Agency LPSE Kabupaten Jayapura, Haslipa, SE, serta dihadiri oleh Operator SiRUP bagi Admin PA dari seluruh Perangkat Daerah dan juga Distrik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura.

Dalam Pelatihan ini juga, disampaikan tentang Tata Cara Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) serta terdapat fitur terbaru dalam SIRUP Versi 2.3 diantaranya: Pemisahan fungsi akun PA dan KPA serta penambahan akun PPK dari SPSE. Kelola level program, kegiatan, output, sub-output, komponen (PKOK) pada Kementerian/Lembaga;
   
Selanjutnya adalah; Kelola level program, Kegiatan (PK) pada perangkat daerah; Akun PA/KPA dapat mendelegasikan Level Kegiatan, Output, Sub-Output hingga Komponen kepada PPK; PA/KPA terkoneksi dengan INAPROC terkait Penayangan Daftar Hitam Penyedia; Jumlah pagu paket tidak dapat melebihi pagu kegiatan;
  
Kemudian dijelaskan Dalam satu formulir paket penyedia, dapat mengakomodir lebih dari satu jenis pengadaan; Tersedia pilihan tipe swakelola dalam pembuatan paket swakelola; dan Pembuatan paket Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan melalui mekanisme upload RKA Dekon/TP. (DiskominfoJayapura)

Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Pemkab Jayapura Gelar Pelatihan Pengisian RUP pada SiRUP 2.3 . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Pemkab Jayapura Gelar Pelatihan Pengisian RUP pada SiRUP 2.3 ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Pemkab Jayapura Gelar Pelatihan Pengisian RUP pada SiRUP 2.3 Pemkab Jayapura Gelar Pelatihan Pengisian RUP pada SiRUP 2.3 Reviewed by Anak Kampung on Saturday, September 15, 2018 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.