Lukas Enembe Soroti 11 Orang Meninggal Akibat Pertikaian Puncak Jaya

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Lukas Enembe Soroti 11 Orang Meninggal Akibat Pertikaian Puncak Jaya. Berita ini dipublikasikan pada September 13, 2018 at 10:46PM.
Lukas Enembe Soroti 11 Orang Meninggal Akibat Pertikaian Puncak JayaJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe kepada pers mengaku akan segera mengunjungi Kabupaten Puncak Jaya, guna meninjau sekaligus menyelesaikan pertikaian antar pendukung kepala kampung yang berujung pada tewasnya 11 warga setempat.

Hal demikian disampaikan Lukas di Jayapura, usai menghadiri satu kegiatan di Kantor Gubernur Dok II Jayapura, kemarin.

“Saya akan menuju ke Puncak Jaya dalam waktu dekat sebab saat ini sudah banyak orang yang menjadi korban disana. Tak hanya itu, sejumlah rumah – rumah pun dikabarkan sudah hangus dan terbakar habis,” terang dia.

Menurut dia, persoalan-persoalan yang muncul itu wajib untuk segera diselesaikan. Sebab dikhawatirkan bakal lebih membesar bila dibiarkan.

Tak hanya persoalan di Puncak Jaya, pihaknya dalam waktu dekat akan berupaya mendamaikan Anggota DPRD dan Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang Constant Otemka. “Kendati kalau saya tak salah mendengar ada gugatan di Pengadilan Mahkamah Agung, saya ingin segera berkunjung ke Pegunungan Bintang supaya masalah diatas bisa segera berakhir,” harapnya.

Dia katakan, semua pihak di kabupaten dan kota mesti bersatu dan berdamai menyongsong agenda nasional Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dihelat dalam waktu dekat. Dengan demikian, baik eksekutif, legislatif, yudikatif dan masyarakat wajib untuk seirama dalam mendukug pelaksanaan pembangunan.

Untuk itu, dia berharap lima tahun masa kepemimpinannya tak ada lagi pertikaian yang justru hanya akan menghambat proses pembangunan.

Dia meminta semua pihak untuk bersatu sebab pelaksanaan PON merupakan harga diri masyarakat Papua yang perlu diperjuangkan dan diwujudkan untuk bisa terlaksana diatas negeri ini. (DiskominfoPapua)
Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Lukas Enembe Soroti 11 Orang Meninggal Akibat Pertikaian Puncak Jaya . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Lukas Enembe Soroti 11 Orang Meninggal Akibat Pertikaian Puncak Jaya ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Lukas Enembe Soroti 11 Orang Meninggal Akibat Pertikaian Puncak Jaya Lukas Enembe Soroti 11 Orang Meninggal Akibat Pertikaian Puncak Jaya Reviewed by Anak Kampung on Thursday, September 13, 2018 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.