Lukas Enembe Beri Sinyalemen Rampingkan SKPD di Provinsi Papua

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Lukas Enembe Beri Sinyalemen Rampingkan SKPD di Provinsi Papua. Berita ini dipublikasikan pada September 15, 2018 at 03:45AM.
Lukas Enembe Beri Sinyalemen Rampingkan SKPD di Provinsi PapuaJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe memastikan bakal melakukan perampingan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), guna memaksimalkan peran pelayanan dan pembangunan kepada masyarakat.

“Akan ada perampingan SKPD dalam waktu dekat. Nanti ada tim yang ditunjuk untuk melakukan perampingan. Setelah dibahas dan diputuskan baru kemudian nomenklatur dan kepada SKPD-nya disahkan,” terang Lukas di Jayapura, kemarin.

Dia katakan, selain merampingkan struktur SKPD, ada wacana untuk juga menggabungkan sebuah SKPD yang kinerjanya hampir serupa. Dengan menggabungkan SKPD itu, diharapkan kinerja ASN akan lebih maksimal dalam menunjang penerapan serta pelaksanaan visi dan misi dalam janji kampanyenya.

“Sebab kita mesti bertindak efektif di masa mendatang. Apalagi strukur APBD kita mulai tahun kemarin sudah perlu mendapatkan dukungan anggaran secara maksimal. Sebab ada juga pengalihan ASN dari kabupaten dan kota, yang kini gajinya dianggarkan pada APBD provinsi,” tuturnya.

Sementara disinggung terkait pelantikan pejabat Eselon II yang dilakukan mantan Penjabat Gubernur Soedarmo, dimana baru-baru ini mencopot Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Djuli Mambaya, Kepala Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Sonny Rumfaker, serta Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Yusuf Yambe Yabdi, diakui Gubernur pihaknya bakal melanjutkan keputusan maupun kebijakan yang dilakukan oleh pemimpin sebelumnya.

Dengan demikian, dirinya memberikan kepastikan tak bakal melakukan perubahan atas kebijakan rotasi jabatan Eselon II, yang dilakukan oleh pemimpin terdahulu.

“Mengenai pelantikan pejabat yang dilakukan mantan Penjabat Gubernur Soedarmo (itu) tidak apa-apa. Pemerintahan ini kan tidak pernah berhenti dan jalan terus. Sehingga kita akan lanjutkan apa yang sudah dilakukan sebelumnya oleh Penjabat Gubernur Soedarmo,” serunya.

Sementara pada kesempatan itu, Lukas mengimbau masyarakat untuk bersatu mewujudkan visi dan misi yang telah dicanangkan olehnya. Dukungan masyarakat itu, diyakini mampu mendorong percepatan pembangunan dan pelayanan masyarakat yang segera digenjot olehnya bersama seluruh SKPD.

“Untuk itu, saya juga ucapkan terima kasih kepada masyarakat Papua di 29 kabupaten dan kota yang telah berikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin lima tahun lagi. Dukung kami terus sampai tugas berakhir, dan tujuan maupun cita-cita pembangunan itu bisa tercapai,” tuntasnya. (DiskominfoPapua)
Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Lukas Enembe Beri Sinyalemen Rampingkan SKPD di Provinsi Papua . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Lukas Enembe Beri Sinyalemen Rampingkan SKPD di Provinsi Papua ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Lukas Enembe Beri Sinyalemen Rampingkan SKPD di Provinsi Papua Lukas Enembe Beri Sinyalemen Rampingkan SKPD di Provinsi Papua Reviewed by Anak Kampung on Saturday, September 15, 2018 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.