Kirab Pemuda Nasional Zona 2 Singgah di Kota Ambon

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Kirab Pemuda Nasional Zona 2 Singgah di Kota Ambon. Berita ini dipublikasikan pada September 14, 2018 at 10:56PM.
Kirab Pemuda Nasional Zona 2 Singgah di Kota AmbonAMBON, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kota Ambon, Provinsi Maluku sambut kedatangan Peserta Kirab Pemuda Nasional Zona 2 di Ruang Rapat Balaikota Ambon, Kamis (13/9).

Kedatangan Rombongan Kirab di Balaikota diterima oleh Wakil Walikota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler, didampingi jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Ambon menjadi titik ke-3 setelah Jayapura dan Manokwari yang disinggahi putra-putri terbaik Indonesia yang tergabung dalam Kirab Pemuda Nasional.

Wawali pada kesempatan itu mengaku sangat bersyukur karena Kota Ambon dijadikan sebagai titik singgah penyelenggaraan program tersebut. Dirinya menyambut gembira, kehadiran seluruh rombongan.

Wawali meyakini sungguh bahwa kesan pertama menginjak kaki di suatu tempat, termasuk di Kota Ambon, akan menentukan penilaian para pengunjungnya terhadap daerah tersebut.

Wawali juga memberikan apresiasi kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) atas kepercayaan yang diberikan. Diakui, kedatangan Peserta Kirab Pemuda Nasional menandakan bahwa Pemerintah Pusat, khususnya Kemenpora, memiliki kepedulian yang tinggi terhadap pembangunan kepemudaan di Kota Ambon.

Ditambahkan, pihaknya pun akan terus mendukung program Kemenpora, terutama yang berorientasi pada pembentukan pemuda yang hebat dan sejahtera.

Sementara itu, di kesempatan yang sama, perwakilan dari Kemenpora yang ditugaskan untuk menerima peserta Kirab Pemuda Nasional 2018 Zona Indonesia Tengah dan Indonesia Timur, Johnny Sihite, menjelaskan, Rombongan Kirab Pemuda Nasional 2018, nantinya akan berada di Kota Ambon selama 4-5 hari kedepan dan dilanjutkan ke Provinsi Maluku Utara (Malut).

Harapannya adalah Kirab Pemuda dapat menjadi simbol pemersatu bangsa. Pemuda yang mengikuti Kirab Pemuda Nasional adalah wujud kepedulian pemerintah sebagaimana yang diwacanakan oleh Presiden RI, Joko Widodo, dalam program nawacita yang mengisyaratkan bahwa negara dapat hadir di tengah-tengah masyarakat, melalui berbagai instrumen. diantaranya melalui Kemenpora, melalui OPD di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) se-Indonesia, dengan membawa pelopor pemuda untuk bersatu.

Sehubungan dengan ini, untuk diketahui rombongan Kirab Pemuda Nasional 2018 yang singgah di Kota Ambon, keseluruhannya berjumlah 50 orang. Terdiri dari 34 orang perwakilan masing-masing provinsi, 1 orang peserta tambahan dari titik awal singgah di Merauke, 10 orang peserta dari organisasi kepemudaan, serta 5 orang tenaga pendamping dari Kemenpora, alumni, dokter dan aparat keamanan.

Diharapkan dengan kehadiran rombongan Kirab Pemuda Nasional di Kota Ambon, para pesertanya dapat belajar banyak tentang budaya maupun kreativitas yang dimiliki oleh pemuda di daerah ini. Serta menceritakan catatan baik dari Kota Ambon, saat berada di titik singgah lain maupun saat kembali ke daerah asal. (DiskominfoAmbon)
Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Kirab Pemuda Nasional Zona 2 Singgah di Kota Ambon . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Kirab Pemuda Nasional Zona 2 Singgah di Kota Ambon ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Kirab Pemuda Nasional Zona 2 Singgah di Kota Ambon Kirab Pemuda Nasional Zona 2 Singgah di Kota Ambon Reviewed by Anak Kampung on Friday, September 14, 2018 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.