KAPP Siap Dukung Lukas Enembe Memajukan Ekonomi Papua

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul KAPP Siap Dukung Lukas Enembe Memajukan Ekonomi Papua. Berita ini dipublikasikan pada September 15, 2018 at 03:43AM.
KAPP Siap Dukung Lukas Enembe Memajukan Ekonomi PapuaJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Ketua Umum Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) Pusat Merry Yoweni memastikan organisasinya siap banting tulan mendukung pemerintahan dan kepemimpinan Gubernur Lukas Enembe, dalam upaya memajukuan perekonomian bumi cenderawasih.

Pihaknya pun siap memastikan seluruh anggota KAPP agar turun lapangan memacu peningkatan ekonomi pengusaha asli Papua.

“Sebab pemerintah daerah memang butuh dunia usaha dalam memajukan ekonomi. Makanya, kita siap mendukung gubernur Lukas, lebih khusus dalam dibidang perekonomian.”

“Sebab dukungan dari kami dunia usaha juga dipandang penting, karena kedua belah pihak saling membutuhkan satu dengan lainnya,” terang dia di Jayapura, dalam satu kesempatan, belum lama ini.

Merry mengakui, dunia usaha butuh pemerintah tapi sebaliknya, pemerintahan pun demikian sangat pengusaha. Makanya dia menilai sudah tepat langkah KAPP menunjang pemerintah daerah.”

“Supaya juga upaya untuk memberdayakan pengusaha asli diatas tanah ini bisa terwujud. Dengan harapan, semakin banyak pengusaha asli Papua yang berkarya untuk membangun perekonomiannya sendiri, disitulah letak keberhasil pemerintah juga,” ucap dia

Sebelumnya, Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Pemerintahan, Politik dan HAM, Simeon Itlay, mengharapkan keberadaan organisasi KAPP, dapat menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian rakyat.

KAPP juga diharapkan mampu mengakar sampai ke pemeritahan distrik dan kampung, sehingga dapat menjadi salah satu agen pembangunan ekonomi yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat diatas tanah ini.

Sementara untuk dapat mewujudkan upaya itu, lanjut Simeon, KAPP sebagai wadah resmi para pengusaha asli Papua, diharapkan lebih berani berkiprah, inovatif, tetapi juga berwawasan nasionalis.

Tak ketinggalan berintelektual tinggi serta berintegrasi. Sebab hal itu, menjadi bagian dan ciri-cii orang sukses.

“Kami menyambut baik keinginan KAPP mendukung pemerintah. Karenanya kita juga harapkan KAPP kedepan lebih strategis memposisikan diri dalam mengembangkan potensi daerah. Sebab SDA di tanah Papua ini masih banyak yang belum tereksplorasi secara maksimal. Belum lagi pengusaha lokal masih sangat sedikit,” ucap dia. (DiskominfoPapua)
Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul KAPP Siap Dukung Lukas Enembe Memajukan Ekonomi Papua . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang KAPP Siap Dukung Lukas Enembe Memajukan Ekonomi Papua ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
KAPP Siap Dukung Lukas Enembe Memajukan Ekonomi Papua KAPP Siap Dukung Lukas Enembe Memajukan Ekonomi Papua Reviewed by Anak Kampung on Saturday, September 15, 2018 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.