Jalan Santai Jelang HUT ke 19 Kabupaten Maluku Tenggara Barat

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Jalan Santai Jelang HUT ke 19 Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Berita ini dipublikasikan pada September 15, 2018 at 06:01AM.
Jalan Santai Jelang HUT ke 19 Kabupaten Maluku Tenggara Barat
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Guna memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke 19 Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MTB menggelar Jalan Santai pada Jumat (14/9) pada pukul 06.30.WIT di halaman Gedung Natar Kaumpu, Desa Olilit Barat, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel).

Adapun rute jalan santai tersebut dimulai dari halaman gedung Natar Kaumpu melewati Jln. Mathilda Batlayeri, belok kanan perempatan perumahan KPPN menuju ke Jln. Ir. Soekarno. Selanjutnya belok kiri perempatan Dinas Perhubungan dan melewati SPBU menuju Kantor Bupati, lalu belok kanan masuk ke Kantor Bupati dan tiba di lapangan bola volly belakang Kantor Bupati.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bupati MTB, Petrus Fatlolon, Kepala Kejaksaan Negeri Saumlaki Frenkie Son Laku, Wakil Ketua DPRD MTB Ema Labobar, Ketua MUI MTB  H. Tamzil Herman, Asisten Bidang Pemerintahan Setda MTB Yohanis Batseran, Asisten Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Kemasyarakatan dr. Edwin Tomasoa, Asisten Bidang Administrasi Umum Rynhard Salmart Matatula, para perwira TNI/POLRI, Danki 3 Detasemen C Pelopor Sat Brimob Polda Maluku, para staf ahli Bupati, para pimpinan SKPD MTB, pimpinan BUMD/BUMN dan Instansi Vertikal.

Bupati Fatlolon dalam sambutannya saat membuka dengan resmi kegiatan yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara ini mengajak seluruh elemen masyarakat di kabupaten ini untuk mensyukuri HUT kabupaten tetap dilaksanakan hingga saat ini.

"Mengajak kita semua seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara Barat agar ikut serta berpartisipasi aktif dalam rangka melaksanakan dan mengikuti seluruh pertandingan dan lomba yang telah direncanakan oleh panitia. Bertanding dan berlombalah dengan sportif dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Maluku Tenggara Barat ini," ujar dia.

Pada kesempatan ini dia mengatakan ada 2 lomba yang akan berkaitan erat dengan proses perubahan nama kabupaten yang sedang kita lakukan saat ini.

"Proses sejarah lahirnya Kabupaten Kepulauan Tanimbar yakni lomba menciptakan logo Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang baru dan lomba menciptakan Mars atau Hymne Kabupaten Kepulauan Tanimbar," ujar dia.

Dipaparkan, dua mata lomba ini nantinya akan mendapatkan hadiah khusus selain hadiah yang telah ditentukan oleh panitia.

"Hadiah khususnya adalah apabila juara lombanya dari umat Muslim maka yang bersangkutan akan mengikuti Ibadah Haji di Tanah Suci atas biaya Pemerintah Daerah dan apabila juara lombanya dari umat Kristen maka yang bersangkutan akan mengikuti Siarah Rohani ke Yerusalem atas biaya Pemerintah Daerah," ungkap dia.

Dikatakan materi juara dari lomba ini akan dipresentasikan ke Presiden RI, Joko Widodo pada saat kedatangan perdananya di Kepulauan Tanimbar.

"Pada saat kunjungan Presiden Republik Indonesia untuk membuka Pesparani pertama Tingkat Nasional di Ambon pada tanggal 27 Oktober 2018, dan setelamh itu tanggal 28 Oktober 2018 Presiden Republik Indonesia berkesempatan untuk berkunjung ke Saumlaki dengan 3 (tiga) agenda besar yaitu Pengresmian Perubahan Nama Kabupaten, Pengresmian Jembatan Penghubung Yamdena-Larat dan Penyerahan 10.000 sertifikat tanah kepada warga Tanimbar yang berhak," ujar Fatlolon. (Albert Batlayeri)
Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Jalan Santai Jelang HUT ke 19 Kabupaten Maluku Tenggara Barat . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Jalan Santai Jelang HUT ke 19 Kabupaten Maluku Tenggara Barat ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Jalan Santai Jelang HUT ke 19 Kabupaten Maluku Tenggara Barat Jalan Santai Jelang HUT ke 19 Kabupaten Maluku Tenggara Barat Reviewed by Anak Kampung on Saturday, September 15, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.