Gempa Bumi 5.5 SR Guncang Utara Kepulauan Tanimbar

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Gempa Bumi 5.5 SR Guncang Utara Kepulauan Tanimbar. Berita ini dipublikasikan pada September 27, 2018 at 02:55PM.
Gempa Bumi 5.5 SR Guncang Utara Kepulauan TanimbarSAUMLAKI, LELEMUKU.COM -  Aktivitas gempa bumi dengan mangnitudo 5.5 skala richter (SR) mengguncang Kepulauan Tanimbar, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Provinsi Maluku pada Kamis (27/9).

Gempa yang terjadi pada pukul 14:29 WIT berada pada koordinat 7.01 lintang selatan (LS) dan 131.33 bujur timur (BT) atau berlokasi Tepat di perairan Kecamatan Wuarlabobar, 46 km arah Barat Kota Lara atau 107 km Utara Kota Saumlaki.

Guncangan gempa ini sempat dirasakan oleh warga di Kota Saumlaki, Amos melalui facebooknya menyatakan gempa tersebut dirasakan saat dirinya sedang memperbaiki kendaraanya.

"Saya merasakan gempa tapi, goyangannya kecil," ujar dia.

Meski mencapai 5.5 SR, Badan Metorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maluku menyatakan gempa dengan kedalaman 106 km ini tidak berpotensi tsunami baik di Wuarlabobar, maupun Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (Albert Batlayeri)
Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Gempa Bumi 5.5 SR Guncang Utara Kepulauan Tanimbar . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Gempa Bumi 5.5 SR Guncang Utara Kepulauan Tanimbar ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Gempa Bumi 5.5 SR Guncang Utara Kepulauan Tanimbar Gempa Bumi 5.5 SR Guncang Utara Kepulauan Tanimbar Reviewed by Anak Kampung on Thursday, September 27, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.