Amerika Serikat Tolak Rencana Uni Eropa Pertahankan Bisnis dengan Iran

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Amerika Serikat Tolak Rencana Uni Eropa Pertahankan Bisnis dengan Iran. Berita ini dipublikasikan pada September 26, 2018 at 07:59PM.
Amerika Serikat Tolak Rencana Uni Eropa Pertahankan Bisnis dengan Iran
WASHINGTON, LELEMUKU.COM - Menteri Luar Negeri Amerika Mike Pompeo, Selasa (25/9), menolak rencana Uni Eropa mempertahankan hubungan bisnis dengan Iran dan menghindari sanksi baru Amerika terhadap Iran.

Kata Pompeo, “langkah Uni Eropa itu merupakan salah satu langkah kontraproduktif yang dapat dibayangkan bagi keamanan dan perdamaian regional,” dan menuduh Uni Eropa “memperkuat peringkat Iran sebagai negara nomor satu sponsor terorisme”.

Berbicara di sisi Menteri Luar Negeri Iran Mohammad Javad Zarif, Senin (24/9), Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Federica Mogherini mengatakan kesepakatan yang dicapai Uni Eropa dengan Iran adalah untuk kepentingan global. Mogherini juga merujuk tentang temuan inspektur PBB bahwa Iran mematuhi Perjanjian Nuklir 2015.

Mogherini mengatakan, para anggota Uni Eropa sedang menggarap entitas hukum yang memungkinkan kalangan bisnis membeli minyak dan melakukan bisnis lain dengan Iran. Harapannya, langkah ini dapat mengelakkan sanksi yang diberlakukan Amerika. (VOA)
Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Amerika Serikat Tolak Rencana Uni Eropa Pertahankan Bisnis dengan Iran . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Amerika Serikat Tolak Rencana Uni Eropa Pertahankan Bisnis dengan Iran ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Amerika Serikat Tolak Rencana Uni Eropa Pertahankan Bisnis dengan Iran Amerika Serikat Tolak Rencana Uni Eropa Pertahankan Bisnis dengan Iran Reviewed by Anak Kampung on Wednesday, September 26, 2018 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.