Tingkat Kunjungan Wisatawan Mancanegara di Tanimbar Meningkat

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Tingkat Kunjungan Wisatawan Mancanegara di Tanimbar Meningkat. Berita ini dipublikasikan pada August 30, 2018 at 11:04PM.
Tingkat Kunjungan Wisatawan Mancanegara di Tanimbar MeningkatSAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku menyatakan jika tingkat kunjungan wisatawan macanegara di Kepulauan Tanimbar meningkat di tahun 2018 ini.

“Jadi memang kita cukup bergembira karena tahun-tahun terakhir ini tingkat kunjungan wisatawan ke kabupaten MTB sudah mulai meningkat,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata MTB, Ir. M. Batlolona, MT kepada Lelemuku.com, pada Senin (27/8).

Ia membeberkan untuk pertengahan tahun 2018 ini jumlah wisatawan di Bumi Duan Lolat ini sudah mencapai 624 orang, yaitu dengan menggunakan Kapal Pesiar Silver Discoverer dan pada event Sail Dawin SaumlakiYacht Race 2018.

Barlolona menuturkan bahwa di tahun 2019 depan, pihaknya menargetkan ada sekitar 3.000 wisatawan mancanega yang akan berkunjung di Kepulauan Tanimbar, yang mana dalam 9 kali kunjungan kapal pesiar dengan kapasitas 100 hingga 200 orang dan 2 kapal pesiar dengan kapasitas 1.000 wisatawan per kapal.

“Tahun lalu kan untuk wisatawan mancanegara belum sampai angka 100 tapi tahun ini baru pertengahan tahun 624 wisatawan yang ke sini dengan empat kali kapal pesiar yang masuk,” tuturnya.

Kadis Pariwisata ini mengatakan jika untuk mengatisipasi jumlah kunjungan para wisatawan tersebut Pemda MTB sudah mulai melakukan pembenahan-pembenahan di berbagai destinasi wisata.

Untuk tahun 2019 sendiri pihaknya akan mendorong adanya pembangunan berbagai fasilitas pendukung yaitu mengupayakan untuk membuka lagi beberapa destinasi wisata baru agar menjadi pilihan daya tarik bagi para wisatawan.

“Pemda sudah mulai melakukan pembenahan-pembenahan di berbagai destinasi karena beberapa tahun lalu kami lebih fokus untuk promosi dengan berbagai iven yang kita lakukan khusunya di daerah untuk membangkitkan gairah masyarakat untuk mengenal potensi wisata khusus untuk di tanimbar sehingga dengan melakukan promosi khusus dalam daerah maka seluruh masyarakat kita mulai persiapkan,” kata dia. (Laura Sobuber)

Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Tingkat Kunjungan Wisatawan Mancanegara di Tanimbar Meningkat . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Tingkat Kunjungan Wisatawan Mancanegara di Tanimbar Meningkat ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Tingkat Kunjungan Wisatawan Mancanegara di Tanimbar Meningkat Tingkat Kunjungan Wisatawan Mancanegara di Tanimbar Meningkat Reviewed by Anak Kampung on Thursday, August 30, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.