Saatnya Generasi Muda Papua Didorong Jadi Pengusaha Pangan Lokal

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Saatnya Generasi Muda Papua Didorong Jadi Pengusaha Pangan Lokal. Berita ini dipublikasikan pada August 27, 2018 at 02:16PM.
Saatnya Generasi Muda Papua Didorong Jadi Pengusaha Pangan LokalJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua terus mendorong kaum muda untuk tak terpaku pada pekerjaan kantoran. Generasi muda didorong agar lebih kreatif dan menciptakan lapangan kerja, sehingga mampu menghidupi dirinya sendiri dan orang lain.

Salah satu yang kini didorong ada menjadikan para generasi muda sebagai pengusaha pangan lokal. Mengapa demikian, sebab saat ini pemerintah provinsi tengah gencar-gencarnya mensosialisasikan masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) untuk gemar makan pangan lokal.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua Muhammad Musa’ad berharap hal tersebut ditangkap dan dijadikan sebagai peluang pasar bagi kaum muda.

“Apalagi baru-baru ini kami telah bekerja sama dengan Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP), guna meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Bumi Cenderawasih.”

“Kerja sama tersebut diantaranya dalam bentuk pelatihan bagi generasi muda, agar lebih terarah dalam menjalankan usahanya, khusus di bidang mikro. Namun sepertinya kami akan mulai mendorong ke arah pengusaha pangan lokal yang sementara ini tengah gencar-gencarnya disosialisasikan Pemprov Papua,” terang dia di Jayapura, belum lama ini.

Menurut Musa’ad, generasi muda di Bumi Cenderawasih, tak terlalu berkeinginan kuat untuk mengikuti penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang hendak dibuka dalam waktu dekat. Padahal ada banyak peluang yang dapat diraih untuk menciptakan lapangan kerja sendiri.

Hal demikian bertujuan agar mereka, tak bergantung kepada lapangan pekerjaan yang dibuka pemerintah daerah maupun pusat .

“Apalagi arah kepemimpinan saat ini sudah membuka banyak peluang. Dilain pihak, ada banyak sekali program kerja yang berpihak kepada masyarakat. Makanya, kita pun berharap generasi muda yang ada di Bumi Cenderawasih untuk benar-benar memanfaatkan dengan baik berbagai program itu,” ucap dia.

Ditambahkan, peluang untuk bekerja sebagai pegawai negeri sipil akhir-akhir ini semakin terbatas. Oleh karena itu, pihaknya berkeinginan kuat memotivasi para generasi muda untuk dapat berkarya di bidang lain,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua KAPP Merry C. Yoweni bertekad mencetak lebih banyak masyarakat asli Bumi Cenderawasih untuk menjadi pengusaha yang mandiri supaya dapat ikut membangun ekonomi daerah.

Dia mengapresiasi kerja sama dengan Bappeda Papua dalam pengembangan usaha muda di bidang mikro. (DiskominfoPapua)

Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Saatnya Generasi Muda Papua Didorong Jadi Pengusaha Pangan Lokal . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Saatnya Generasi Muda Papua Didorong Jadi Pengusaha Pangan Lokal ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Saatnya Generasi Muda Papua Didorong Jadi Pengusaha Pangan Lokal Saatnya Generasi Muda Papua Didorong Jadi Pengusaha Pangan Lokal Reviewed by Anak Kampung on Monday, August 27, 2018 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.