Rayakan Idul Adha, Petrus Fatlolon Kunjungi Karatat, Kilon dan Labobar

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Rayakan Idul Adha, Petrus Fatlolon Kunjungi Karatat, Kilon dan Labobar. Berita ini dipublikasikan pada August 25, 2018 at 11:33PM.
Rayakan Idul Adha, Petrus Fatlolon Kunjungi Karatat, Kilon dan LabobarSAUMLAKI, LELEMUKU.COM -  Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku Petrus Fatlolon melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Desa Karatat, Desa Kilon dan Desa Labobar di Kecamatan Wuar Labobar dalam rangka peringatan Idul Adha Tahun 2018 dari Rabu (22/8) hingga Sabtu (25/8).

Dalam kunjungan dimaksud Bupati yang didampingi SKPD terkait juga melaksanakan kegiatan bedah rumah bagi masyarakat miskin di ketiga desa tersebut yang penganggarannya berasal dari Dinas Sosial dan Dinas PU, PR dan Pertanahan Kabupaten MTB.

Kegiatan bedah rumah ini bertujuan untuk membantu menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Maluku Tenggara Barat sekaligus menggerakkan masyarakat untuk bergotong-royong membantu sesamanya yang kurang mampu. Kegiatan ini telah dilakukan sebelumnya di Desa Ritabel dan Desa Ridool Kecamatan Tanimbar Utara.

Hasil pantauan di lapangan, masyarakat begitu antusias bergotong-royong membantu proses pekerjaan bedah rumah, dan para pemilik rumah yang ditemui merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Daerah karena mereka dapat menikmati rumah yang layak huni.

Sesuai rencana kegiatan ini akan terus dilaksanakan di desa lainnya di Kepulauan Tanimbar dan diharapkan kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi rencana Pemerintah Daerah dalam mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten ini.

Selain pelaksanaan bedah rumah, Bupati Fatlolon juga meninjau beberapa infrastruktur dan permasalahan kemasyarakatan di ketiga desa tersebut untuk segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah Daerah.

Setelah memastikan seluruh proses pekerjaan bedah rumah berjalan dengan baik di ketiga desa, sebelum kembali ke Saumlaki dalam kunjungan kerjanya selama 5 hari di Kecamatan Wuar Labobar, Bupati menugaskan beberapa pimpinan SKPD untuk tetap mengawal proses bedah rumah tersebut sampai selesai. (HumasMTB)

Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Rayakan Idul Adha, Petrus Fatlolon Kunjungi Karatat, Kilon dan Labobar . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Rayakan Idul Adha, Petrus Fatlolon Kunjungi Karatat, Kilon dan Labobar ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Rayakan Idul Adha, Petrus Fatlolon Kunjungi Karatat, Kilon dan Labobar Rayakan Idul Adha, Petrus Fatlolon Kunjungi Karatat, Kilon dan Labobar Reviewed by Anak Kampung on Saturday, August 25, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.