Petrus Fatlolon Rayakan Ulang Tahun Ke-51

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Petrus Fatlolon Rayakan Ulang Tahun Ke-51. Berita ini dipublikasikan pada August 21, 2018 at 01:59AM.
Petrus Fatlolon Rayakan Ulang Tahun Ke-51
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH merayakan hari ulang tahunnya (HUT) yang ke-51 di Pendopo Rumah Bupati, Jln Ir. Soekarno, Kelurahan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Kamis (16/8).

Mengawali perayaan tersebut dilakukan Ibadah Ekaristi Ucapan Syukur yang dipimpin oleh Wakil Uskup Wilayah MTB dan Maluku Barat Daya (MBD), RD Simon Matrury Pr dengan bacaan Firman Tuhan dikutip dari Kalender Tahunan Bulan Katolik, yaitu Nubuat Yehezkiel 12:1-28 dengan perikop “Yehezkiel Melambangkan Pembuangan Israel”. 

Dalam refleksi Firman, Pastor Matrury mengatakan Allah merupakan pribadi yang penuh dengan belas kasihan dan untuk menjadi pribadi yang penuh dengan belas kasih kita sebagai manusia harus menjaga, melatih dan merawat jiwa kita dengan cara teruslah berbuat baik.

“Tujuan kita hidup di dunia adalah memiliki tubuh yang sehat, hidup yang layak dan sejahtera serta keluarga, tetapi dari situ tidak ada satupun yang akan mengatarkan kita ke surga, selain jiwa kita sendiri,” khotbah dia.

Ia pun mengungkapkan lewat perayaan HUT Bupati Fatlolon tersebut, maka para undangan diingatkan kembali untuk menguatkan jiwa masing-masing dengan selalu tingkatkan doa dan kebiasaan berbuat baik. Karena ketika kita berbuat baik kepada yang membutuhkan, percayalah bahwa Tuhanpun akan lakukan hal yang sama kepada kita.

“Malam ini kita diundang untuk menguatkan jiwa kita. Doa dan kebiasaan berbuat baik adalah sesuatu yang penting untuk merawat jiwa. Taburlah kebaikan maka kau akan memetik kebaikan. Melalui berbuat baik, belas kasih dan ungkapan jiwa yang sehat karena jiwa yang mengantarkan kita hidup di dunia ini dan saat kita menghadap Allah,” ungkap Pastor Matrury.

Petrus Fatlolon Rayakan Ulang Tahun Ke-51
Selepas mendengarkan refleksi, Bupati Fatlolon mengucapkan apresiasinya kepada para tamu undangan yang telah hadir dalam misa syukur tersebut, yang mana sangat istimewa karena tanggal 16 Agustus merupakan tanggal Penetapan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Saya dan keluarga memanjatkan syukur kepada Tuhan yang maha kuasa karena atas kemurahan Tuhan pada hari ini saya boleh memasuki usia yang ke 51 tahun,” ucap dia.

Ia mengatakan setelah dia renungkan dalam tahun-tahun usianya, baru dua kali  dirinya ada dalam perayaan HUT yang dihadiri banyak orang dan cukup meriah seperti saat itu, yaitu pada tanggal 16 Agustus 2017 dan 16 Agustus 2018 ini. 

Bupati Fatlolon pun berterima kasih atas dukungan dari seluruh masyarakat Kepulauan Tanimbar dimana telah berpartisipasi aktif bersama dirinya dan Wakil Bupati Agustinus Utuwaly, S.Sos dalam masa pemerintahan membangun Tanimbar menuju VIsi Misi Pemerintah Daerah (Pemda), yaitu “Cerdas, Sehat, Berwibawa dan Mandiri”.

“Saya bersyukur sudah memasuki tahun ke dua masa pemeritahan saya bersama Bapak Agustinus Utuwaly. Kami mendapat dukungan penuh dari bapak dan ibu dalam pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten MTB,” tuturnya.

Usai sekapur sirih dari Bupati Fatlolon, acara berlanjut meriah dengan pemotongan kue ulang tahun, pemberian bingkisan kepada ibu janda dan anak berkebutuhan khusus serta doorprize berhadiah.

Acara tersebutpun dihadiri oleh Ketua Dewan Perwakilan rakyat daerah (DPRD), Wakil Ketua DPRD, Sekretaris DPRD, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan agama, Sekretaris Daerah (Sekda), para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), staf ahli, asisten serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tamu undangan. (Laura Sobuber)

Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Petrus Fatlolon Rayakan Ulang Tahun Ke-51 . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Petrus Fatlolon Rayakan Ulang Tahun Ke-51 ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Petrus Fatlolon Rayakan Ulang Tahun Ke-51 Petrus Fatlolon Rayakan Ulang Tahun Ke-51 Reviewed by Anak Kampung on Tuesday, August 21, 2018 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.