Peduli Masyarakat Ekano, Satgas Yonif Raksatama Kirim Logistik

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Peduli Masyarakat Ekano, Satgas Yonif Raksatama Kirim Logistik. Berita ini dipublikasikan pada August 27, 2018 at 01:44PM.
Peduli Masyarakat Ekano, Satgas Yonif Raksatama Kirim LogistikMAHU, LELEMUKU.COM - Satuan Tugas Pengamananan Daerah Rawan (Satgas Pam Rahwan) Batalyon Infanteri (Yonif) 711/Raksatama peduli terhadap masyarakat sekitar, hal ini ditunjukkan dengan memberikan bantuan berupa bahan logistik kepada masyarakat Dusun Ekano Desa Mahu Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (21/08).

Masyarakat Dusun Ekano merupakan masyarakat di daerah Pulau seram tepatnya di Kabupaten Maluku Tengah yang jarang tersentuh, hal tersebut dikarenakan lokasi Daerahnya yang jauh dari pusat jalan Trans Seram, untuk mencapainya harus berjalan kaki kurang lebih 2 jam dengan medan yang sulit yaitu melintasi pegunungan. Saat ini terdapat kurang lebih 23 kepala keluarga dan 13 Rumah.

Dengan niat yang tulus dan ikhlas demi membantu dan memajukan perekonomian serta memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Dusun Ekano atas perintah Dansatgas Yonif 711/Rks Letkol Inf. Fanny Pantouw, S.Sos. kepada Danpos Tehoru Serda Laode Ikra untuk mengunjungi dan memberikan bantuan serta pelayanan kesehatan untuk masyarakat Dusun Ekano.

Kegiatan tersebut terlaksana dipimpin langsung oleh Danpos Tehoru Satgas Yonif 711/Rks Serda Laode Ikra dan beberapa anggota pos bergerak untuk mengunjungi masyarakat dusun Ekano serta memberikan bantuan berupa obat-obatan, makanan dan pakaian layak pakai.

Menurut Danpos " Dusun Ekano merupakan Dusun yang jarang tersentuh karena tempatnya susah di jangkau jadi atas ijin dan perintah Dansatgas Yonif 711/Rks kami berusaha menjangkaunya untuk memberikan bantuan berupa sembako serta fasilitas kesehatan dan pengobatan gratis."Jelasnya.
"Saya berharap bantuan dan fasilitas kesehatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat Dusun Ekano " tambahnya.

Menurut kepala adat Dusun Ekano Bapak Serren “ kami sangat berterima kasih kepada BKO Satgas 711/Rks karena selama bertahun-tahun baru BKO Satgas Yonif 711/Rks yang datang kesini, kami mohon dengan datangnya Satgas 711 ini bisa membantu kami".

Dengan adanya Satgas 711/Rks yang datang ke Dusun Ekano mereka berharap Satgas 711/Raksatama dapat menjadi kepanjangan tangan untuk menyampaikan aspirasi serta kebutuhan masyarakat kepada pemerintah seperti pembuatan WC umum, air bersih, listrik dan pembuatan jalur jalan menuju ke Negeri.

Pos Tehoru Satgas Yonif 711/Rks memberikan fasilitas kesehatan berupa pengobatan gratis dan bantuan berupa bahan makanan serta pakaian. Bantuan di berikan langsung Danpos Tuhoru Serda Laode Ikra kepada masyarakat Dusun Ekano yang di wakili kepala adat Bapak Serren. (Penrem151)

Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Peduli Masyarakat Ekano, Satgas Yonif Raksatama Kirim Logistik . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Peduli Masyarakat Ekano, Satgas Yonif Raksatama Kirim Logistik ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Peduli Masyarakat Ekano, Satgas Yonif Raksatama Kirim Logistik Peduli Masyarakat Ekano, Satgas Yonif Raksatama Kirim Logistik Reviewed by Anak Kampung on Monday, August 27, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.