Lodevicus Tethool Pimpin Mimbar Kamtibmas ke Gereja St Paulus Bomaki

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Lodevicus Tethool Pimpin Mimbar Kamtibmas ke Gereja St Paulus Bomaki. Berita ini dipublikasikan pada August 28, 2018 at 02:00PM.
Lodevicus Tethool Pimpin Mimbar Kamtibmas ke Gereja St Paulus Bomaki
BOMAKI, LELEMUKU.COM - Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H pimpin kegiatan mimbar kamtibmas pada Gereja Santo Paulus Stasi Bomaki. Minggu (26/8) pukul 10.15 WIT

Hadir dalam kegiatan mimbar kamtibmas, Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H, Kasat Intelkam Iptu S.Atajalim,Kasat Narkoba Iptu J.Laikyer,Kbo Sat Lantas Ipda J.Samponu, Paur Subbag Dalops Bag Ops Iptu Ams Layan serta personil Polres Maluku Tenggara Barat, Polsek Saumlaki yang beragama Katolik.

Pelaksanaan mimbar kamtibmas Polres Maluku Tenggara Barat yang berlangsung pada Gereja Santo Paulus Stasi Bomaki dilaksanakan pada saat selesai Ibadah Ekaristi kudus yang dipimpin oleh Pastor D.Fatlolon,Pr. Serta dihadiri umat Katolik Gereja Santo Paulus stasi Bomaki kurang lebih 500 orang.

” Pelaksanaan mimbar kamtibmas yang dilaksanakan pada Gereja Santo Paulus Stasi Bomaki ini bertujuan untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada masyarakat serta untuk mendekatkan diri personil Polri dengan masyarakat desa Bomaki dan terlebih khusus untuk meningkatkan imam dan taqwa kepada Tuhan yang Maha Esa.pungkas Waka Polres.

Beberapa hal yang disampaikan Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H, dalam pesan – pesan kamtibmas didepan umat Katolik Gereja Santo Paulus Stasi Bomaki diantaranya penggunaan pakaian dinas di Gereja – Gereja saat ini merupakan program Polri sebagai simbol kedekatan Polri dengan Masyarakat.

Perubahan nama Kabupaten Maluku Tenggara Barat menjadi Kepulauan Tanimbar adalah merupakan perwujudan dari simbol – simbol Tanimbar serta adat budaya dari orang Tanimbar.

Selanjutnya masih tingginya tindak pidana kekerasan seksual terhadap anak di Kabupaten Maluku Tenggara Barat yang dilakukan oleh orang – orang terdekat dari anak – anak tersebut.

"Kasus kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur yang terjadi di Kabupaten Maluku Tenggara Barat banyak diselesaikan dengan hukum adat namun hal ini tidak dapat menghapus trauma psikologi dari anak itu sendiri kedepannya," ujar dia.

Terkait tingginya kecelakaan lalulintas di Kabupaten Maluku Tenggara Barat diakibatkan dari beberapa faktor diantaranya mengkonsumsi minuman keras, kondisi jalan raya yang tidak memadai, belum adanya kesadaran masyarakat dalam mematuhi rambu – rambu lalulintas.

"Tingkatkan iman dan kepercayaan kita kepada Tuhan yang Maha Esa serta percayakan kepada Polri dalam hal ini Polres Maluku Tenggara Barat dalam menyelesaikan perkara – perkara yang ditangi untuk dapat dituntaskan secepat mungkin," ungkap Tethool.

Selain itu masyarakat diharapkan harus siap dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi saat ini terlebih khusus selalu bijak dalam menggunakan/memanfaatkan teknologi informasi dalam menangkal setiap informasi maupun permasalahan yang berkembang saat – saat ini.

"Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat desa bomaki yang sudah membantu dalam menjaga kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku tahun 2018 yang berlangsung aman dan lancar," ujar dia.

Selanjutnya menjelang pelaksanaan Pilkades di beberapa desa di Kabupaten Maluku Tenggara Barat, pihaknya mengajak warga untuk saling bahu membahu menciptakan kamtibmas yang tetap aman dan nyaman sehingga pelaksanaan Pilkades dapat berjalan baik,aman dan lancar.

Waka Polres juga mengajak para umat Gereja Santo Paulus Stasi Bomaki agar selalu menjaga kemajemukan bangsa ini dengan damai dan saling hormat menghormati sesama maupun antar pemeluk agama yang ada ditengah – tengah masyarakat pada desa Bomaki serta lingkungan sekitar.

"Mari kita jaga pantai dan laut kita dari sampah – sampah rumah tangga, jangan membuang sampah dilaut tetapi buanglah pada tempat – tempat sampah yang telah disiapkan didarat," ajak dia. (HumasPoldaMaluku)

Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Lodevicus Tethool Pimpin Mimbar Kamtibmas ke Gereja St Paulus Bomaki . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Lodevicus Tethool Pimpin Mimbar Kamtibmas ke Gereja St Paulus Bomaki ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Lodevicus Tethool Pimpin Mimbar Kamtibmas ke Gereja St Paulus Bomaki Lodevicus Tethool Pimpin Mimbar Kamtibmas ke Gereja St Paulus Bomaki Reviewed by Anak Kampung on Tuesday, August 28, 2018 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.