KP2KP Saumlaki Ingin Pemdes Naikan Proporsi Pajak Dana Desa

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul KP2KP Saumlaki Ingin Pemdes Naikan Proporsi Pajak Dana Desa. Berita ini dipublikasikan pada August 29, 2018 at 12:02AM.
KP2KP Saumlaki Ingin Pemdes Naikan Proporsi Pajak Dana DesaSAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku, Kukuh Hanna Prapanca ingin pemerintah desa (Pemdes) di Kepulauan Tanimbar naikan proporsi pajak Dana Desa (DD).

“Kami ingin perbaiki proporsi pajak yang dibayar, yang sekitar dua sampai tiga persen naik menjadi sekitar lima persen. Sebenarnya formulasi yang ideal itu 7 persen,” kata dia kepada para awak media saat menjadi pemateri dalam kegiatan Pelatihan Penatausahaan Keuangan Desa Bagi Aparatur Pemdes di Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) MTB Tahun 2018, pada Senin (27/8).

Ia mengungkapkan kenaikan proporsi pajak tersebut pun bersifat kasuistik  sebab dari kerjasama pengelola DD dengan pihak ketiga ada jenis pengahasilan yang tidak perlu membayar pajak.

Prapanca pun menjelaskan bahwa 80 desa dari 10 Kecamatan di Bumi Duan Lolat ini sudah memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP) dan juga sudah menjalankan pelaporan perpajakannya secara baik.

“Ketika kita berbicara DD yang diberikan kepada aparatur desa itu sekitar 1,4 milyar untuk satu desa. Dari 80 desa untuk 2017 sudah lumayan artinya kisarannya berkisar antara 2 sampai 3 persen, masih kurang memang tapi kalau kita lihat terminan dari daerah lain masih dibahwanya,” tambahnya. (Laura Sobuber)

Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul KP2KP Saumlaki Ingin Pemdes Naikan Proporsi Pajak Dana Desa . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang KP2KP Saumlaki Ingin Pemdes Naikan Proporsi Pajak Dana Desa ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
KP2KP Saumlaki Ingin Pemdes Naikan Proporsi Pajak Dana Desa KP2KP Saumlaki Ingin Pemdes Naikan Proporsi Pajak Dana Desa Reviewed by Anak Kampung on Wednesday, August 29, 2018 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.