Inilah Rilis DCS DPR RI pada Pemilu 2019 Dapil Maluku Utara

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Inilah Rilis DCS DPR RI pada Pemilu 2019 Dapil Maluku Utara. Berita ini dipublikasikan pada August 19, 2018 at 07:40AM.
Inilah Rilis DCS DPR RI pada Pemilu 2019 Dapil Maluku UtaraJAKARTA, LELEMUKU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU)  pada Sabtu (11/8) telah merilis daftar calon sementara (DCS) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Maluku Utara (Malut).

Saat ini, KPU masih di tahap menerima masukan dan tanggapan dari masyarakat hingga 21 Agustus 2018. Masih ada beberapa tahapan lagi sebelum KPU mengumumkan Daftar Calon Tetap pada 21-23 September 2018.

KPU mengimbau kepada masyarakat untuk menilai rekam jejak dan melaporkan apabila ada temuan terkait nama-nama DCS yang terindikasi merupakan mantan narapidana dengan ancaman lebih dari 5 tahun serta terbelit diantara tiga kasus yakni korupsi, kejahatan seksual anak dan narkoba.

Selanjutnya masyarakat melaporkan terkait status pekerjaannya, apakah DCS merupakan pegawai negeri aktif atau kades atau perangkat desa dan belum mengundurkan diri. Serta ijazah yang digunakannya. Jika ketahuan, dipersilahkan memberikan klarifikasi ke KPU bersama bukti dan saksi serta akan diproses lebih lanjut. Berikut adalah masing-masing daftar 3 nama calon dari 12 partai politik yang bertarung tersebut.

Calon legislatif (caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) diantaranya Drs HI Abdul Rahman Lahabato, calon berdomisili di Jakarta Selatan; Herman Sikumbang (Bogor); dan Noly Missy (Halmahera Barat).

3 Caleg dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), diantaranya Hasby Yusuf, SE (Kota Ternate); Ferry Johan Mainassy S.Pi (Jakarta Timur) ; dan Sopacua Afia Stenia, SE  (Kota Depok).

Caleg dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan diantaranya Irine Yusiana Roba Putri (Kota Yogyakarta); Dr. H. Sidik D. Siokona M.Pd (Jakarta Timur) dan Rusdi Minangkabau ST (Kota Ternate).

Para caleg dari Partai Golongan Karya (Golkar) yakni Alien Mus (Jakarta Pusat); Hasanuddin MOchdar SH., Sp. N (Jakarta Pusat);  dan Dr Saiful Bahri Ruray SH., M.Si (Kota Ternate).

Caleg dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) diantaranya Dr Achmad Hatari SE., M.Si (Jakarta Selatan); Ir. Rusmin Latara (Kota Ternate); dan Sandy Patriana Mahura SH (Halmahera Utara).

3 caleg dari Partai Garuda diantaranya Muhammad Albaar (Kota Ternate); Muchlis Radjiloen, SH., MH (Kota Ternate); dan Yusnita S. Adam (Kota Ternate).

Selanjutnya 4 caleg dari Partai Berkarya yakni Muhammad Auli Armayn (Sleman); Bowie Sigit Nugroho (Kota Ternate);  dan dr. Nabila S. Ahmad  (Kota Ternate).

Caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diantaranya Dr. H. Muhammad Kasuba, MA (Halmahera Selatan); HJ Ratna H. Muslim (Kota Ternate); dan Revli (Jakarta Timur).

Kemudian 4 caleg dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) adalah Ho . Yusman Arifin, SH (Kota Ternate); Ir. Hein Namotemo, M. SP (Halmahera Utara); dan Dwy Soraya Gemita (Kota Palu).

3 caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yakni HI Muhammad Daeng Barang (Kota Ternate); Farida Amin (Kota Ternate) dan Ali Rizal Hanafi (Kota Ternate).

Caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yakni Nursina Basahona S.Pi (Kepulauan Sula); Susiyanti Iskandar (Kota Tidore Kepulauan) dan Harentia Puspa Dewi (Jakarta Timur).

Sedangkan 4 caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) adalah Mohammad Jufri (Kota Ternate); Ansar Umasangadji (Kota Ternate)  dan Ramla Iskandar Alam (Kota Ternate). (Albert Batlayeri)

Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Inilah Rilis DCS DPR RI pada Pemilu 2019 Dapil Maluku Utara . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Inilah Rilis DCS DPR RI pada Pemilu 2019 Dapil Maluku Utara ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Inilah Rilis DCS DPR RI pada Pemilu 2019 Dapil Maluku Utara Inilah Rilis DCS DPR RI pada Pemilu 2019 Dapil Maluku Utara Reviewed by Anak Kampung on Sunday, August 19, 2018 Rating: 5

No comments:

loading...
Powered by Blogger.