Hartanto Lepas Kontingen Pramuka Saka Bahari Saumlaki ke Sail Moyo Tambora 2018

Selamat datang di Kalwedo.com, silahkan membaca berita yang berjudul Hartanto Lepas Kontingen Pramuka Saka Bahari Saumlaki ke Sail Moyo Tambora 2018 . Berita ini dipublikasikan pada August 23, 2018 at 07:13PM.
Hartanto Lepas Kontingen Pramuka Saka Bahari Saumlaki ke Sail Moyo Tambora 2018 SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Saumlaki, Letkol Laut (P) Hartanto, M.Tr.Hanla melepas kontingen Praja Muda Karana (Pramuka) Saka Bahari ke Sail Moyo Tambora 2018 di Mako Lanal Saumlaki, Jl Slamet Riyadi, Kecamatan Tanimbar Selatan (Tansel), Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku pada Kamis (23/8) pukul 10.02 WIT.

Upacara yang dikomandani Dansatmal Lanal Saumlaki, Letda Laut (P) Yudianto ini dihadiri 12 anggota Pramuka  binaan Lanal Saumlaki Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara), Asisten Bidang Pemerintahan Setda MTB, Yohanis Batseran, Pasiter Kodim Saumlaki Kapten Inf Kasrun, Kapten Lek Ilham Fauzi, Wakapolres MTB Kompol Lodivicus Tethool, SH, MH, para pembina Saka Bahari / Baiduk Pomal Saumlaki, Serka POM Deni Santos dan para orang tua wali.

Para siswa siswi yan terdiri dari 5 orang putra dan 6 putri diampingi 1 orang pembina ini dilepas Danlanal dalam rangka rangkaian kegiatan Sail Moyo Tambora 2018 pada 9-23 September 2018 mendatang di perairan Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dalam amanatnya Hartanto mengharapkan agar anggota Pramuka Saka Bahari ini dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya guna menguatkan wawasan nusantara dan cinta negeri terutama terkait kelautan dan sosial budaya dari seluruh Indonesia.

"Kegiatan Pelantara atau Pelayaran Nusantara ini merupakan program TNI AL sekaligus kegiatan pertemuan pramuka penegak Saka Bahari yg bertujuan untuk mengenalkan wilayah NKRI sebagai negara kepulauan dan kebaharian serta membentuk karakter generasi muda Saka Bahari, memberikan pemahaman tentang kebangsaan, bela negara, kemaritiman, keangkatan lautan, kepemimpinan, serta kehidupan beraneka ragam budaya maupun sosial dan kehidupan prajurit TNI AL di kapal perang," ujar dia.

Selain cinta tanah air, diharapkan pula para pemuda pemudi Tanimbar ini dapat menjadi duta promosi Kabupaten Maluku Tenggara Barat, sehingga rekan-rekan pramuka lainnya di Indonesia dapat mengenali tradisi dan budaya di Tanimbar.

"Berharap para anggota pramuka Saka Bahari binaan Lanal SLK ini bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan penuh tanggungjawab serta gali sebanyak mungkin pengetahuan dan ambil manfaatnya serta bina hubungan baik dengan anggota pramuka lainnya," ujar dia.

Danlanal juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua wali yang bersedia memberikan izin kepada anak-anaknya guna mengikuti kegiatan bertaraf internasional ini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mengijinkan siswanya untuk mengikuti kegiatan Pelantara ini kepada kakak pembina yang berkenan meluangkan waktu berbagi ilmu dan pengalaman untuk memberi bekal kepada peserta dalam mengikuti pelantara," ucap dia. (Albert Batlayeri)

Terima kasih karena telah membaca berita yang berjudul Hartanto Lepas Kontingen Pramuka Saka Bahari Saumlaki ke Sail Moyo Tambora 2018 . Silahkan baca berita lainnya di Kalwedo.com dan silahkan pula membagikan berita tentang Hartanto Lepas Kontingen Pramuka Saka Bahari Saumlaki ke Sail Moyo Tambora 2018 ke rekan-rekan yang lain di Facebook, Twitter, Google Plus atau Whatsapp.
Hartanto Lepas Kontingen Pramuka Saka Bahari Saumlaki ke Sail Moyo Tambora 2018 Hartanto Lepas Kontingen Pramuka Saka Bahari Saumlaki ke Sail Moyo Tambora 2018 Reviewed by Anak Kampung on Thursday, August 23, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.